Cegah Covid-19 Kodim 0619/Purwakarta Bersama Timgab Lakukan Sosialisasi dan Bagikan Masker di Tempat Karamaian



NEWSSEBELAS.COM | PURWAKARTA - Untuk Mencegah Penyebaran Covid -19, berbagai langkah terus digalakkan aparat gabungan dari TNI - Polri dan Satpol PP serta Dishub Kabupaten Purwakarta.

Diantaranya melakukan upaya mencegah agar tidak terjadi penularan lagi dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta. Yakni, dengan memberikan imbauan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada warga yang berada di tempat- tempat keramaian. 

Misalnya, pada Rabu (16/12/2020), petugas gabungan dari Koramil 1904/Campaka Kodim 0619/Purwakarta, Polsek Bungursari Polres Purwakarta, Satpol-PP, dan dishub kabupaten Purwakarta, kembali melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan 3M dan membagikan masker.

Belasan petugas gabungan dengan menggunakan pengeras suara, petugas meminta masyarakat selalu menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan).

Selain itu, petugas juga membagikan masker kepada pengunjung tempat makan yang kedapatan tidak memakai masker sembari memberikan teguran dan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan.

Danramil 1904/Campaka Kapten Arm Bambang Priambodo melalui Babinsanya mengungkapkan, kegiatan itu menindaklanjuti arahan pimpinan tentang langkah meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar tetap  mematuhi disiplin protokol kesehatan.

Membagikan masker itu untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga masyarakat terhadap perlindungan diri sendiri, keluarga dan orang lain di sekitarnya.

"Kami, dari TNI bersama Polri, Satpol PP dan Dishub, akan terus melakukan kampanye tentang 3M secara masif ke masyarakat dengan harapan dapat secepatnya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya. (Td)
Powered by Blogger.