Lukisan Mural Nuansa Kearipfan Lokal Mempercantik Kantor Kelurahan Cipaisan



NEWSSEBELAS.COM | PURWAKARTA
- Lukisan mural dengan mengusung nuansa kearifan lokal mempercantik estetika, Kantor Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta.

Di antaranya beragam nuansa alam seperti, pegunungan, air terjun, aliran sungai, yang mana nuansa tersebut guna memberikan rasa nyaman juga menghilangkan rasa suntuk sehingga menjadi fresh tak lain hal tersebut guna mempercantik estetika.

Lurah Cipaisan Saefuloh Amsor menuturkan, tujuan dilukis mural bernuansa alam membuat Kantor Kelurahan sebagai tempat pelayanan warga semakin memberikan rasa nyaman dan nuansa berbeda.

"Lukisan mural ini, dikerjakan oleh warga kami yang berprofesi sebagai pelukis mural, ini bagian dari upaya kami dalam memberdayakan masyarakat yang memiliki potensi berbakat dalam melukis," ujarnya, Selasa (19/1/2021).

Aef sapaan akrab Lurah Cipaisan berharap, lukisan mural ini juga bisa menginspirasi warga agar menuangkan kreativitasnya untuk berkontribusi mempercantik lingkungan permukimannya masing-masing.

"Kami berharap ini bisa menjadi contoh. Kalau lingkungan itu bersih, rapi, indah, dan asri, tentu warga itu sendiri yang akan merasakan manfaatnya," pungkasnya. 


Sementara ketua Karang Taruna Cipaisan Muhamad Syarif Hidayatulloh dengan sapaan Kang Dayat Sobo mengatakan dengan adanya lukisan mural nuansa kearifan lokal di kantor kelurahan cipaisan yang sekarang di pakai oleh sekertariat karang taruna cipaisan memberikan aura yang yang positif.

" lukisan mural kearifan lokal memberikan aura positif, kita tidak suntuk, hidup lebih fres dan di tambah lagi dengan kolam ikan bisa untuk menghilangkan stres," tuturnya.
Powered by Blogger.