Korban Bencana Alam di Pasanggrahan Dapat Bakso Gratis Dari KPBN



PURWAKARTA, Seribu bungkus bakso dibagikan secara gratis kepada korban bencana alam yang rumahnya rusak akibat pergeseran tanah di Desa Pasangrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan itu dilakukan oleh Paguyuban Pedagang Bakso yang tergabung dalam Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) Korwil Purwakarta untuk membantu para korban yang rumahnya rusak akibat dari pergeseran tanah yang menelan korban sekitar 86 kepala keluarga (KK) di tempat pengungsian.

"Inilah salah satu cara dari kami untuk membantu korban bencana alam, yaitu dengan menyajikan makanan berupa 1000 mangkok bakso secara gratis," kata Ketua KPBN Korwil Purwakarta, Eko Nurharyanto dilokasi, Senin (1/03/2021).

Kata dia, bantuan berupa bakso itu merupakan hasil dari gotong royong seluruh anggota dan pengurus KPBN Korwil Purwakarta.

"Bakso yang kita bagikan secara gratis kepada korban bencana alam ini untuk meringankan sedikit beban," ujarnya.

KPBN Korwil Purwakarta, kata Eko, merupakan organisasi paguyuban yang bergerak di bidang sosial." Kita merupakan organisasi sosial, maka sudah sewajarnya jika ada bencana alam atau musibah kepada saudara-saudara kita yang perlu dibantu kita insyaallah pasti turun tangan semampu kita".
Powered by Blogger.