Jasa Tirta II Raih Penghargaan CSR Jabar 2021



BANDUNG | Jasa Tirta II meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena konsistensi memberikan kontribusi Corporate Social Responsibility (CSR) untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan di Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan diberikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Direktur Pengembangan Usaha Jasa Tirta II Indriani Widiastuti dalam acara Forum CSR Jawa Barat Tahun 2021 yang digelar di Hotel Pullman Kota Bandung pada Kamis, 23 Desember 2021.

Jasa Tirta II berhasil meraih penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) pada 5 (lima) kategori yaitu Infrastructure & Sanitation Award Top Contributor, Social Solidarity Award Top Program, Infrastructure & Sanitation Award Top Program, Environmental Stewardship Award Top Program, Religious Facility Award Top Program.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap semakin banyak perusahaan yang berkontribusi pada pembangunan lewat dana Corporate Social Responsibility (CSR) tahun depan. Apalagi, Indonesia tengah menatap kebangkitan ekonomi menyusul mulai surutnya kasus COVID-19 di Jawa Barat.

"Hari ini kita memberi penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang komitmenya luar biasa dalam memajukan Jawa Barat melalui CSR. Mudah-mudahan tahun 2022, seiring COVID-19 surut, ekonomi bangkit, kalau ekonomi bangkit berarti perusahaan juga membaik dengan begitu ada kewajiban CSR," ujar Ridwan Kamil.

Direktur Keuangan, Sumber Daya Manusia dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II Haris Zulkarnain mengatakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dilakukan Jasa Tirta II diharapkan dapat ikut membantu terwujudnya pembangunan infrastruktur, program pemerintah, ekonomi dan masyarakat di Provinsi Jawa Barat.

“Melalui program TJSL, Jasa Tirta II akan terus mendukung dan berkontribusi dalam berbagai upaya yang dapat membantu Pemerintah untuk kemajuan bersama. Di masa pandemi, kami juga menyalurkan bantuan-bantuan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19, seperti masker, alat pelindung diri, wastafel portabel dan bantuan lain-lainnya,” ucap Haris Zulkarnain.

Sepanjang Tahun 2021, Jasa Tirta II telah peduli terhadap lingkungan sekitar perusahaan dengan memberikan program bina lingkungan untuk bencana alam, prasarana dan sarana pendidikan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana umuim, ibadah, pelestarian alam, elektrifikasi, sarana air bersih, dan lain-lain.

Penyaluran Program Bantuan Bina Lingkungan ini diharapkan dapat membantu menciptakan keseimbangan antara perusahaan, masyarakat dan lingkungan karena pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengurangi masalah sosial dan lingkungan. (Td)
Powered by Blogger.