Antusias Warga Desa Ciwangi Ikuti Kerja Bakti Bersama Kepala Desa



PURWAKARTA
| Kerja bakti atau gotong royong merupakan kegiatan rutin sosial masyarakat di lingkungan Desa Ciwangi. Masyarakat sejak pukul 07.00 WIB berbondong-bondong untuk mengikuti bakti membersihkan jalan lingkungan.

Dengan dikoordinir oleh Kepala Desa dan beberapa tokoh masyarakat, Masyarakat antusias melaksanakan kerja bakti.

“Kerja bakti ini menjadi bukti bahwa budaya gotong royong di lingkungan Desa Ciwangi masih lestari. Bangga melihat antusias masyarakat dalam melaksanakan kerja bakti," ucap Kepala Desa Ciwangi, Abdul Hakim dilokasi kerjabakti, sabtu (28/01/2022)


Menurutnya, Kerja bakti membersihkan jalan lingkungan di kampung Cibaragalan, ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit.

"Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan" terangnya.

Tambah Kades Mengatakan Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial, serta rasa kebersamaan dan rasa memiliki yang ditumbuhkan di masyarakat.

"Saya sangat berharap perangkat desa, serta masyarakat Desa Ciwangi menjadi kompak dan bersatu untuk kemajuan desa" tutupnya. (Td)
Powered by Blogger.